Jual Suku Cadang dan Spare Part Alat Berat  »  PERESMIAN BENGKEL TRUK & BUS CABANG JAKARTA

PERESMIAN BENGKEL TRUK & BUS CABANG JAKARTA

Layanan Servis Bus dan Truk United Tractors

 

 

Jakarta: Pada hari Jumat, 17 Juni 2016, United Tractors mengadakan acara peresmian bengkel bus dan truk di Cabang Jakarta. Acara peresmian ini dihadiri oleh Presiden Direktur UT Bp. Gidion Hasan, jajaran direksi dan manajemen, serta karyawan UT. Bengkel bus dan truk Cabang Jakarta ini merupakan salah satu dari tiga inisiatif layanan UT dalam mengembangkan bisnis di sektor on road, yaitu Standardisasi Pelayanan Bengkel, Layanan Service Advisor 24 Jam, dan Layanan On Field Service.

 

Standardisasi Pelayanan Bengkel

Pelayanan servis unit di bengkel bus dan truk dibuat untuk pelanggan yang ingin melakukan perawatan rutin ataupun perbaikan. Pelanggan dapat menghubungi UT Call atau langsung menghubungi bengkel untuk mendapatkan jadwal. Ketika tiba di bengkel, pelanggan akan langsung disambut oleh petugas keamanan bengkel untuk melakukan security check-in. Petugas akan mengecek kelengkapan dokumen, kemudian langsung diarahkan ke area parkir atau workshop.

 

Setelah unit diparkir, pelanggan langsung diarahkan ke bagian unit discussion. Di sini pelanggan dapat menyampaikan keluhan unit serta berdiskusi dengan Supervisor UT untuk menentukan jenis pekerjaan, lama pengerjaan dan biaya yang dibutuhkan. Selanjutnya pelanggan dapat menunggu di ruang tunggu saat unit sedang diperbaiki. Unit yang telah selesai diperbaiki akan diparkirkan di area Ready For Use (RFU) dan pelanggan dapat langsung melakukan pembayaran dan melakukan proses serah terima. Bagi pelanggan yang memiliki fasilitas kredit dapat langsung melakukan serah terima unit. Pelanggan akan diarahkan untuk melakukan security check-out dan keluar dari bengkel setelah seluruh pengecekan dokumen selesai.

 

Layanan Service Advisor 24 Jam

Layanan Service Advisor adalah inisitatif kedua untuk layanan servis bus dan truk dimana UT menyediakan Service Advisor yang didedikasikan bagi pelanggan apabila pelanggan ataupun pengemudi bus dan truk mengalami keadaan darurat. Nomor kontak Service Advisor UT terdapat pada stiker yang tertera di kaca kabin bus dan truk dan tersedia selama 24 jam setiap hari. Dengan layanan ini, pelanggan atau pengemudi bus dan truk yang mengalami keadaan darurat tidak perlu membawa unit yang bermasalah ke bengkel. Pelanggan akan mendapatkan On Call Guidance atau panduan teknis melalui telepon atas permasalahan unit hingga unit dapat beroperasi kembali.

 

Layanan On Field Service

On Field Service adalah layanan bus dan truk yang masih menjadi bagian dari layanan Service Advisor.  Pelanggan atau pengendara bus dan truk yang mengalami kendala dan sudah menghubungi Service Advisor namun unit masih belum bisa kembali bekerja, akan segera mendapatkan pertolongan melalui mekanik UT yang dikirimkan langsung ke lokasi unit.

Untuk dapat menjangkau lokasi unit dengan mudah, On Field Service didukung dengan kelengkapan infrastruktur seperti UT Service Assistance Car lengkap dengan tools perbaikan sehingga mekanik dapat dengan cepat menuju lokasi unit, 20 kantor cabang yang tersebar di seluruh Indonesia untuk memberikan dukungan penuh kepada pelanggan, 8 support point yang tersebar di seluruh Pulau Jawa, serta 1 UT Partners yang terdapat di Solo. Khusus untuk Jakarta, terdapat Service Point yang terdapat di Cawang dan Klender.

 

Pada kesempatan peresmian bengkel bus dan truk perdana UT di Cabang Jakarta, Bp. Idot Supriadi selaku Direktur Product Support mengemukakan bahwa bengkel ini merupakan pilot project untuk diimplementasikan di seluruh cabang dan site UT di Indonesia. Menurut beliau ini merupakan salah satu bentuk totalitas UT dalam menggeluti bisnis on-road yang selama ini sudah makan asam garam dalam dunia alat berat.

 

Adapun fasilitas-fasilitas yang terdapat di bengkel bus dan truk Cabang Jakarta adalah area workshop yang dilengkapi dengan 5 bays yang mampu melayani servis berkala, perawatan, pengecekan perbaikan, troubleshooting dan overhaul. Selain itu bengkel ini juga dilengkapi dengan warehouse yang sudah terstandarisasi ISO 9001, ruang peralatan dan perlengkapan yang dapat menampung special tool dan tech tool untuk UD Trucks dan Scania, area parkir, Ready For Use (RFU), dan washing dengan total luas 504 m² yang mampu menampung 8 unit bus dan truk, area kantor serta ruang tunggu yang dilengkapi dengan alat relaksasi dan multimedia. Setelah di Cabang Jakarta, standardisasi layanan bengkel akan dilakukan pada cabang UT di area Jawa, Sumatera dan Sulawesi untuk memfokuskan pada pasar bus dan truk.

 

Layanan Servis Bus dan Truk United Tractors dengan tiga inisiatif layanan yaitu Standardisasi Pelayanan Bengkel, Layanan Service Advisor 24 Jam dan Layanan On Field Service, memberikan kemudahan serta solusi dengan cepat dan tepat untuk pelanggan.

(oleh Ornella Elizabeth H. - CESRGA)